Berbagai perkembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi bermula dari sebuah gagasan yang dieksekusi dalam bentuk riset. Oleh karena itu, para empunya gagasan, yaitu para peneliti, berperan penting dalam keberhasilan suatu riset. Para peneliti akan menghasilkan riset-riset berkualitas yang dapat berkontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Nutrifood Research Center memiliki fokus dan peran untuk melahirkan penelitian berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat, ingin turut berkontribusi dalam mempersiapkan calon peneliti muda agar dapat bersaing secara global. Untuk mewujudkan hal ini, kami memprakarsai NRC Fellowship. Program ini dirancang untuk melatih dan memberikan pendampingan bagi para calon peneliti muda supaya dapat melakukan berbagai proyek penelitian yang berkualitas, khususnya dalam bidang kesehatan. Pada akhir program, sejumlah peserta terpilih akan memperoleh dana untuk merealisasikan proposal penelitian yang diajukan.

Sejalan dengan visi Nutrifood dalam menggaungkan pesan hidup sehat melalui pembatasan asupan gula, garam, dan lemak; NRC Fellowship 2021 menetapkan “Membangun Indonesia yang Lebih Sehat melalui Inovasi Produk Pangan Untuk Membatasi Konsumsi Gula, Garam dan Lemak” sebagai tema utama riset untuk disiapkan para peserta. Hal ini juga mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam upaya membatasi asupan gula, garam, dan lemak; sebagai salah satu cara menekan peningkatan angka kejadian penyakit tidak menular. Nutrifood berharap, selain melahirkan calon peneliti muda yang siap bersaing, hasil riset yang dihasilkan NRC Fellowship 2021 juga dapat bermuara pada turunnya angka prevalensi penyakit tidak menular serta warga negara Indonesia yang semakin sehat.