Tim Finalis Health Agent Award Siap Menginspirasi Gaya Hidup Sehat Bernutrisi

Hai, NutriFriends!

Setelah menyeleksi banyak sekali proposal proyek gaya hidup sehat yang masuk, akhirnya tim juri berhasil memilih 13 tim finalis dengan program terbaik yang akan mengimplementasikan programnya┬átersebut di sekolah dasar targetnya ­čÖé

Health Agent Award 2016

Ini nih bedanya Health Agent Award tahun ini, dimana Tropicana Slim menantang para finalis untuk menentukan sendiri sekolah dasar yang dianggap memerlukan edukasi dan program gaya hidup sehat. Serunya lagi, tim mahasiswa terpilih juga gak hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga ada yang dari Lampung, Malang, Semarang, hingga Yogyakarta. *salut deh

Nah! Sebelum turun ke lapangan, Tropicana Slim ngajak tim Finalis untuk mampir ke kantor Nutrifood dan membekali mereka dengan berbagai materi yang relevan. Kenapa? Salah satunya adalah, karena banyak dari mereka yang gak berasal dari jurusan terkait kesehatan! Senang banget sama semangat dan passionnya, dan tentu akan lebih baik lagi jika mereka sebagai agen kesehata mengetahui dasar pengetahuan tentang nutrisi, khususnya gula, garam, dan lemak.

Seperti pepatah mens sana in corpore sano, setiap peserta yang akan menjadi Health Agent harus punya tubuh dan jiwa yang kuat dong! Makanya, sebelum sesi edukasi dimulai, mereka diwajibkan mengikuti cek kesehatan terlebih duluuu, sebelum kemudian dilanjutkan dengan office tour di kantor Nutrifood.

Acara Briefing dan Edukasi ini dibuka oleh Bapak Halim Nababan selaku Direktur Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan BPOM, Pak Robert M. Saragih, M.Kes selaku Kepala Seksi Penyakit Diabetes Melitus Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan, serta Ibu Arninta Puspitasari selaku Public Relations Manager dari Nutrifood. Dalam acara ini,  hadir pula beberapa narasumber yang pastinya dapat mendukung para peserta dalam mengimplementasikan ide proyek kesehatannya dengan baik.

Pertama, karena nanti saat kegiatan para peserta akan dihadapkan dengan berbagai rentang umur, mulai dari anak-anak, guru, pedagang kantin, dan orang tua, makanya nih kita bekali mereka dengan kelas Psikolog : tips dan trik pendekatan efektif kepada anak-anak dan orang yang lebih tua dari Saskia Panggabean.

 

Tropicana Slim

Selain itu, yang menarik juga dari pelaksanaan Health Agent tahun ini, Tropicana Slim meng-encourage para peserta untuk bisa mengedukasi dengan berbagai cara kreatif, yakni dengan memfasilitasi Board Game “Hansel n Gretel” kepada setiap tim, beserta┬ákelas edukasi dari Eko Nugroho, seorang game developer.

Gak cuma itu, Tropicana Slim juga membuat jingle Health Agent Award 2016 dengan konten lirik yang edukatif dan gerakan yang menyenangkan sehingga mudah ditiru dan diingat oleh anak-anak. Boardgame dan jingle tersebut diharapkan dapat menjadi tools yang bermanfaat bagi para tim finalis untuk menambahkan keseruan program dari tiap tim.

 

Nutrifood

Mulai besok, 20 Juli hingga akhir Agustus, tim Finalis akan mulai menjalankan misinya ­čÖé Nah di awal September nanti, mereka juga akan mempresentasikan hasil proyeknya di hadapan para juri, untuk selanjutnya dapat ditentukan tiga tim terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dengan nilai total 30 juta rupiah. Tidak lupa, Tropicana Slim┬ájuga memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah bekerjasama dengan baik dengan tim mahasiswa pemenang, sehingga pihak sekolah juga akan mendapatkan hadiah dengan nilai yang sama, dalam bentuk pengadaan dan perbaikan fasilitas kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

Penasaran kira-kira seperti apa pelaksanaannya nanti? Nantikan terus update-nya di Blog Nutrifood ya!

 

Nutrifood, Inspiring a Nutritious Life!