Nutrifood Ajak Perwakilan Komunitas untuk #JadiIdeal di Nutri Health Month

Hai, Nutrifriends! ­čÖé Masih inget ga tahun lalu Nutrifood melalui program Nutri Health Month nularin gaya hidup sehat kemana? Yup! Nutrifood menularkan gaya hidup sehat ke temen-temen media. (Baca : Nutri Health Month di kantor CNN)

Nah, di tahun 2017 ini, Nutrifood bikin terobosan baru dengan membuat Nutri Health Month untuk perwakilan komunitas yang selama ini telah menggunakan Nutrifood Inspiring Center. Program ini juga jadi ajang silaturahmi antar komunitas, serta menjadi kesempatan bagi Nutrifood untuk bertemu dengan komunitas-komunitas tersebut. Selama ini mereka sudah memanfaatkan NIC, tapi belum semuanya berinteraksi langsung dengan tim Nutrifood :p

Btw, ngapain aja sih kegiatan Nutri Health Month? Setiap satu minggu sekali selama bulan Maret ini, 19 orang perwakilan komunitas ngumpul bareng di Nutrifood Inspiring Center untuk difasilitasi edukasi kesehatan, kelas olahraga, dan juga melakukan pengecekan komposisi tubuh. Eiitss, ada yang spesial lohh dari Nutri Health Month kali ini, karena ada challenge buat temen-temen komunitas yang berhasil #JadiIdeal di sesi akhir minggu keempat. Selain itu, karena pesertanya adalah teman-teman komunitas, jadi sesi olahraganya pun difasilitasi  oleh komunitas olahraga. Seru kan!

Minggu pertama Nutri Health Month dimulai dengan pengecekan komposisi tubuh. Banyak temen-temen komunitas yang terkaget-kaget loh sama komposisi tubuhnya ­čśŐ Namun, hal tersebut tentu menjadi motivasi tersendiri bagi mereka supaya bisa beneran #JadiIdeal selama program ini berlangsung. Sesi edukasi kesehatan di minggu pertama mengangkat tema tentang manajemen berat badan yang disampaikan oleh Moch. Aldis Ruslialdi selaku Health Educator Nutrifood. Setelah itu, temen-temen komunitas diajak untuk ikut street work out yang dipimpin oleh komunitas Street Work Out Velo.

Lanjut di minggu kedua Nutri Health Month, sedikit berbeda karena temen-temen komunitas diajak untuk ngumpul di taman Suropati. Sambil duduk santai seperti piknik, edukasi kesehatan kali ini membahas tentang hipertensi. Ternyata banyak dari temen-temen komunitas yang baru tahu kalau batasan garam sehari hanya 1 sendok teh (setara dengan 2000mg natrium), hmm jangan-jangan Nutrifriends juga baru tau yaa?  Nah selain itu, temen-temen komunitas juga diajak untuk belajar membaca label makanan kemasan sebelum membeli makanan untuk dikonsumsi. Setelah seru-seruan bareng di sesi edukasi, temen-temen komunitas diajak untuk lari bersama Suropati Park Run Crew.

Belum habis keseruan Nutri Health Month, di minggu ketiganya, temen-temen komunitas diberikan edukasi kesehatan terkait kolesterol. Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah dengan melakukan olahraga fleksibilitas seperti yoga. Jadi, setelah edukasi, temen-temen komunitas langsung diajak ber-yoga bersama Mbak Henda dari Komunitas Yoga Gembira yang menjadi instruktur.

Tibalah minggu terakhir┬áNutri Health Month. Seperti yang telah dijanjikan di awal pertemuan, Nutrifood kembali mengukur komposisi tubuh peserta untuk menentukan pemenang tantangan #JadiIdeal. And this is the moment of truth! Hmm… para peserta tentunya merasa deg-degan menatikan┬áhasilnya, kira-kira perwakilan komunitas mana yah yang berhasil menjadi pemenang dan berhak atas hadiah menarik dari Guava Pass dan Nutrifood?┬áBaca kisahnya sampai habis ya!

Kali ini, edukasi kesehatan membahas tema tentang diabetes. FYI, NutriFriends! Salah┬ásatu cara untuk mencegah diabetes adalah dengan melakukan aktivitas fisik yang dianggap mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, dan membakar kalori sehingga dapat menjaga dan menurunkan┬áberat badan. Di pertemuan terakhir ini,┬átemen-temen komunitas diajak berolahraga sambil memainkan drum stick. Sebuah pengalaman baru tentunya bisa mencoba kelas pound fit yang dipandu oleh Mbak Tari Wirtjes (didukung oleh┬áGuava Pass).┬áKebayang dong serunya┬ádeh gerak-gerak heboh pake drum stick gitu! Olahraga bisa banget kan dilakukan dengan berbagai cara yang menyenangkan dan pastinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh ­čÖé Setelah lelah berolahraga, peserta langsung disambut dengan sajian makanan sehat dan enak dari Essen Food Service. Teman-teman komunitas pun langsung semangat menyantap hidangannya!

Memasuki penghujung acara, saatnya mengumumkan siapa yang berhasil #JadiIdeal di Nutri Health Month kali ini. Pemenang dipilih berdasarkan komitmen selama program dan besarnya penurunan presentase kadar lemak di dalam tubuhnya. And the winner goes to…..┬á*drum roll* Gorbacheu Don dari komunitas Pepulih. Yeay, congratulations! Selamat juga untuk Hety dari Komunitas Teman Takita┬ádan Selvi dari Sahabat Sekolah Toefl yang menjadi pemenang hiburan dalam program ini.

Tidak lupa, Nutrifood juga mengapresiasi teman-teman komunitas yang senantiasa membagikan kembali ilmu yang didapatkannya selama program ini melalui cerita di sosial medianya! Selamat kepada Ale dari Ngumbel, Fahrizal dari Sobat Budaya Indonesia, dan Liswanti dari Blogger Muslimah yang berhak mendapatkan hadiah dari Nutrimart.

Akhirnya selesai sudah rangkaian program Nutri Health Month x Communities! Semoga semangat hidup sehat teman-teman komunitas ini gak berhenti di Nutri Health Month saja ya, namun juga bisa ditularkan kepada lingkungan terdekatnya, termasuk lingkup komunitasnya masing-masing ­čÖé

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada seluruh komunitas yang telah berpartisipasi menyukseskan program ini, thank you  Bijak Sampah, Blogger Muslimah, Help Nona, HGC Jakarta, Indonesian Future Leaders, Indoreadgram, Inspirator Freak, Kampus Update, Kitong Bisa, Leo Club Jakarta Kota, Ngumbel, Peduli Trauma, Pepulih, Sabang Merauke, Save Street, Sobat Budaya Indonesia, Teman Takita, Sahabat Sekolah Toefl, Street Workout Velo, SPRK, dan Yoga Gembira.

Nutrifood, Inspiring a Nutritious Life!