FAQ

  1. Apa bedanya sih NUTRIP dengan program magang di Nutrifood yang lain?
    Nutrifood memiliki 2 program magang seperti yang dijelaskan di sini. Perbedaanya terkait waktu pelaksanaannya dan konsep magangnya. Magang reguler dalam diajukan kapan pun disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa dan perusahaan, sedangkan Nutrip hanya dilaksanakan 1 kali dalam setahun dan berlangsung intensif dijalankan selama 2 bulan. Nutrip lebih memberikan peluang yang lebih besar bagi kamu yang ingin “merasakan kerja” tidak sesuai dengan latar belakang jurusanmu. Seru kan?
  2. Fakultas apa saja sih yang boleh daftar?
    Gak ada batasan fakultas dalam pemilihan departemen Nutrifood Internship Program kok, semuanya boleh mendaftar. Yang jelas, kamu punya minat belajar yang tinggi di industri makanan dan minuman sehat.
  3. Mungkin gak ya, kalau penempatannya ga sesuai dengan latar belakang jurusan kuliah?
    Mungkin aja. Kalau punya niat yang besar, kami ga akan ragu kok memilihmu
  4. Kalau sudah lulus boleh ikut gak?
    Saat ini belum boleh. Soalnya Nutrifood Internship Program hanya tersedia untuk mahasiswa. Tapi jangan sedih, masih banyak jalan kalau mau gabung jadi anggota #RumahKedua. Caranya daftar di sini.
  5. Kalau sudah magang, boleh gak pindah-pindah ke departemen lain?
    Sayangnya gak bisa, supaya lebih fokus selama magang kamu hanya bisa berdinamika di departemen yang sudah ditentukan dari awal. Tapi jangan sedih, kamu tetap bisa belajar dan berhubungan dengan karyawan Nutrifood Indonesia dari berbagai fungsi dan divisi kok. Pake cara apa? Yuk nanti liat dan rasakan sendiri ya.
  6. Kalau mau daftar, butuh Dokumen/Surat apa saja?
    Langsung aja isi CV online di sini. Setelah dapat konfirmasi dari Nutrifood kalau kamu diterima, baru deh kamu butuh surat pengantar dari kampus.
  7. Apakah magang di Nutrifood harus full-time?
    Karena tujuannya supaya kamu bisa mengalami suasana keseharian rumah kedua di Nutrifood, maka magang dibuka untuk full-time saja.
  8. Kalau sewaktu magang butuh ijin ke kampus, bagaimana ?
    Nutrifood tidak mau menganggu keperluan kuliah kamu kok. Jadi kalau ada keperluan mendesak dan perlu ke kampus satu atau dua hari, kamu cukup meminta ijin kepada mentor kamu saja.
  9. Boleh gak magang sambil mengambil data untuk skripsi?
    Mengingat waktu magang yang sangat singkat, kami sarankan untuk fokus belajar bekerja bersama kami. Namun, apabila kamu pikir apa yang kamu kerjakan di Nutrifood bisa menjadi bahan untuk skripsi atau tugas akhir kamu, bisa dibicarakan lebih lanjut.
  10. Kalau sudah selesai magang, bisa jadi pegawai Nutrifood gak?
    Yang penting tunjukkan dulu ide-ide segar kamu. Jangan lupa kerjakan setiap proyek yang diberikan sebaik mungkin. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan keluarga besar Nutrifood seusai masa magang nanti.
  11. Bagaimana proses seleksinya dan kapan pelaksanaannya ya?
    Proses seleksinya terdiri atas seleksi CV, tes tertulis dan FGD seperti biasa, untuk detailnya suprise aja ya, kayaknya lebih seru hihi. Pelaksanaan tes tertulis dan FGD kemungkinan akan ada di pertengahan April, rekan-rekan yang akan diinfokan minimal 1 minggu sebelum diundang tes ya. So, kosongkan kalender kalian ya!
  12. Di mana ya tempat seleksi pesertanya?
    Tempat seleksi peserta Nutrifood Internship Program ini di kantor Nutrifood Jakarta, yakni Jalan Rawabali II No. 3 Kawasan Pulogadung Jakarta Timur.
  13. Gimana kalau aku dari luar kota?
    Kami memberikan subsidi penggantian transportasi saat proses seleksi, khususnya bagi peserta di luar Jabodetabek yang melakukan konfirmasi kehadiran.
  14. Aku sudah isi CV tapi datanya sudah masuk atau belum ya?
    Kalau di akhir pengisian kamu mendapatkan pesan “Terima kasih …” artinya aplikasi kamu sudah masuk. Yey!
  15. Jika saat pengisian tes kecil jaringannya terputus, apa yang harus kulakukan?
    Jika terputus, kamu cukup mengirimkan email ke internship@nutrifood.co.id dengan subyek email NUTRIP 2018_(Nama Lengkap sesuai dengan yang tertulis di CV). Nanti kami akan kirimkan lagi link nya.
    Untuk menghindari terputusnya jaringan, pastikan sinyalnya cukup oke ya 😀
  16. Kapan Pengumuman NUTRIP 2018?
    Pengumuman NUTRIP akan diinfokan pada pertengahan Mei 2018, tanggalnya nanti akan diumumkan segera ya. Pantau terus Website dan Social Media Nutrifood untuk informasi paling update terkait NUTRIP. We’re waiting for you, prepare yourself and good luck!